Pengaruh Strategi Pembelajaran Diferensiasi Terhadap Prestasi Belajar Matematika Pada Siswa Berbakat

Authors

  • Jihan Aulia Putri Butar-Butar Fakultas Ilmu Komputer, Program Studi Sistem Informasi, Universitas Royal, Kisaran

DOI:

https://doi.org/10.56854/jipm.v2i1.310

Keywords:

Strategi Pembelajaran Diferensiasi, Hasil Belajar Matematika, Siswa Berbakat, Pendidikan Matematika

Abstract

Pendekatan pembelajaran diferensiasi mempertimbangkan variasi kemampuan, minat, dan gaya belajar siswa untuk mencapai hasil yang maksimal. Siswa berbakat, dengan kemampuan akademik yang lebih tinggi dibandingkan teman sebayanya, sering kali mengalami tantangan dalam sistem pendidikan terpadu. Oleh sebab itu, strategi pembelajaran yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan individu menjadi penting dalam meningkatkan pemahaman dan hasil belajar, terutama pada mata pelajaran matematika yang membutuhkan pemikiran kognitif tingkat tinggi.

Downloads

Published

2024-06-30

Issue

Section

Articles