Implementasi Blog Sebagai Media Pengetahuan dan Bisnis Pada PKK Desa Limau Manis
DOI:
https://doi.org/10.56854/jphb.v2i1.173Keywords:
Bisnis, Blog, Media, PengetahuanAbstract
Blog memiliki fungsi yang beragam, diantaranya adalah sebagai catatan harian, media publikasi, dan juga web portal. Blogger Blogspot memiliki kelebihan dibandingkan dengan penyedia layanan blog gratis lainnya. Blog dapat dipublikasikan secara langsung melalui media internet sebagai pemanfaatan blog sebagai media pengetahuan dan bisnis. PKK Desa Limau Manis Kabupaten Deliserdang, kurangnya memanfaatkan penggunaan media dan perangkat yang mengunakan internet untuk media promosi dalam pengetahuan bisnis khususnya media aplikasi blog, yang dapat digunakan sebagai publikasi ke berbagai sumber supaya dapat digunakan secara mudah dan lebih bermanfaat. Pelaksanaan pelatihan PKM ini dilaksanakan secara praktek dengan diskusi dan dapat terlaksana dengan baik dan lancar, dengan mendapatkan hasil persentase nilai keberhasilan 93,50% dari hasil pengujian posttest dari para peserta pelatihan.
References
Ariyani, Rika, Nur Anisyah, and Darni Darni. 2022. “Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Blog Bagi Mahasiswa.” Jurnal Literasiologi 8(2): 32–39.
Arneta, Rysthania Glory, Masagus Muhammad Tibrani, and Adeng Slamet. 2022. “Penggunaan Web-Blog Sistem Pernapasan Sebagai Media Pembelajaran Daring Di Sma.” Bio-Pedagogi 11(2): 59.
Fahrozi, Wirhan, Frans Ikorasaki, and Fitriana Harahap. 2021. “Pelatihan Pembuatan Blog Sebagai Sarana Publikasi Dan Informasi Di Bidan Nurcahaya.” Seandanan: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat 1(2): 83–86.
Mulyani, Neni et al. 2024. “Pemanfaatan Blog Sebagai Media Pengetahuan Dan Bisnis Pada PKK Desa Sei Silau Timur.” Jurdimas (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat) Royal 7(1): 111–16.
Sulasmianti, Nova. 2018. “Pemanfaatan Blog Sebagai Media Pembelajaran.” Jurnal Teknodik (September): 143–58.
Wilis, Ratih Anggoro, and Risa Arfiana Augustina. 2022. “Influencer & Blogger Sebagai Strategi Pemasaran Era Digital.” JIS Wilis, R. A., & Augustina, R. A. (2022). Influencer & Blogger Sebagai Strategi Pemasaran Era Digital. JIS (Jurnal Ilmu Siber), 1(4), 127–132.(Jurnal Ilmu Siber) 1(4): 127–32.