Sosialisasi Peranan E-Commerce Sebagai Media Bisnis Pada PKK Desa Tadukan Raga
DOI:
https://doi.org/10.56854/jphb.v3i1.272Keywords:
Bisnis, E-Commerce, Online, Pemasaran, PenjualanAbstract
Perkembangan teknologi informasi sekarang ini yang sangat pesat, kita dapat memanfaatkan suatu layanan secara online yang berupa e-commerce dalam meningkatkan penjualan secara online. Bahwa adanya permasalahan pada PKK Desa Tadukan Raga, Kabupaten Deliserdang karena kurangnya memanfaatkan penggunaan media dan perangkat dengan mengunakan internet untuk media e-commerce dalam pengetahuan bisnis dalam meningkatkan pemasaran dan penjualan dari produknya, yang penjualannya masih menggunakan penjualan secara konvensional. Kegiatan Pengabdian ini bertujuan untuk sosialisasi kegunaan aplikasi e-commerce sebagai media bisnis dan bagi PKK Desa Tadukan Raga, Kabupaten Deliserdang, yang digunakan sebagai publikasi ke media online supaya dapat digunakan secara mudah dan lebih bermanfaat. Pelaksanaan pelatihan dilaksanakan secara praktek dengan diskusi. Hasil akhir kegiatan ini, peserta mendapatkan nilai keberhasilan 92,50% dari hasil pengujian posttest.
References
Nurul Khadijah, Lisa Iryani. 2023. “IMPLEMENTASI E-COMMERCE BERBASIS WEB SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK. Impelementasi Sistem Merupakan Persediaan Sistem Yang Baru Disiapkan.” 6(2): 245–59.
Hamdan, . “IMPLEMENTASI E-COMMERCE SEBAGAI MEDIA PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK UMKM ( Studi Kasus Pada UD . Riski Desa Penyaring ).”
Putra, Try Abdi et al. “IMPLEMENTASI E-COMMERCE SEBAGAI MEDIA PENJUALAN.” J u r n a l I D E A L I S V o l . 2 N o . 6 , N o v e m b e r 2 0 1 9: 408–14.
Jakia Ritonga, and Zuhrinal M Nawawi. 2022. “Economic Reviews Journal.” Volume 1 Nomor 2 (2022) 130-146 E-ISSN 2830-64491: 130–46.
Naldi Setiawan, Ramadan Subhi, 2024, "Sosialisasi Penggunaan E-Commerce Dalam Mengembangkan Bisnis Di Era Digital Terhadap Siswa-Siswi Ma Annur Pagar Jati Bengkulu Tengah", Jurnal Dehasen Mengabdi, 3 (2) page: 141 – 144
Dyah Lisytarini et al., 2023, "Sosialisasi E-Commerce sebagai Media Promosi UKM Binaan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Semarang di Pelatihan Kewirausahaan Sumber Daya Lokal", Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat ABDIMAS BUDAYA 5 (1), 26-33.
Hutahaean Jeperson et al, 2024, "PERANAN E-COMMERCE DALAM PENGEMBANGAN BISNIS PADA PKK", JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri) 8 (1), Hal. 450-459
Rizky Putri Mahfuz, Wan Hafizah Ainun Syah Putri, 2024, "Implementasi E-Commerce Sebagai Media Bisnis Pada PKK Desa Limau Manis", Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Mitra Kreasi Cendekia, 2, (2), Hal. 140-144