https://ejurnal.bangunharapanbangsa.id/index.php/jtik/issue/feed Jurnal Teknologi Ilmu Komputer 2025-02-11T04:00:51+07:00 Nelly Khairani Daulay, M.Kom nellykhairanilestari@gmail.com Open Journal Systems <p><strong>Jurnal Teknologi Ilmu Komputer </strong>Penerbitan jurnal ini sebagai sarana untuk menampung artikel-artikel ilmiah yang berasal dari hasil penelitian, kajian-kajian atau makalah ilmiah dari para peneliti maupun dosen yang sudah dipilih pada bidang komputer. Artikel ilmiah yang dikirim pada redaksi harus merupakan naskah asli dan tidak pernah dipublikasi ditempat lain. Artikel ilmiah dalam setiap penerbitan merupakan tanggungjawab penulis. Terbit Enam bulanan dengan </p> <p>Topik utama yang diterbitkan mencakup:berisi kajian ilmiah informatika tentang :</p> <ol> <li class="show">Sistem Pendukung Keputusan</li> <li class="show">Sistem Pakar</li> <li class="show">Sistem Informasi,</li> <li class="show">Kriptografi</li> <li class="show">Pemodelan dan Simulasi</li> <li class="show">Jaringan Komputer</li> <li class="show">Komputasi</li> <li class="show">Pengolahan Citra</li> <li class="show">Dan lain-lain (topik lainnya yang berhubungan dengan teknologi informasi)</li> </ol> <p>Terbit dala menam bulanan yaitu pada bulan:</p> <ol> <li class="show"><strong>Issue No 1: Desember</strong></li> <li class="show"><strong>Issue No 2: Juni</strong></li> </ol> https://ejurnal.bangunharapanbangsa.id/index.php/jtik/article/view/283 Strategi Penjualan E-Commerce Untuk Meningkatkan Penjualan Handphone Di Era Digital 2025-02-10T20:29:30+07:00 Donni Nasution nasution.donni@gmail.com <p>CMC Celuller yang merupakan sebuah toko ponsel yang berlokasi di Meranti,Asahan, Sumatera Utara, Perkembangan teknologi digital dan pertumbuhan e-commerce telah mengubah dinamika pasar penjualan handphone secara fundamental. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi penentuan harga yang efektif dalam meningkatkan penjualan handphone melalui platform e-commerce.Metodologi penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif dengan mengumpulkan data dari berbagai platform e-commerce, analisis pola konsumen, dan studi komparatif terhadap strategi penetapan harga berbagai merek handphone. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi penetapan harga yang fleksibel dan responsif dapat meningkatkan penjualan handphone hingga 35% pada platform e-commerce. Pendekatan dinamis yang memerhatikan preferensi konsumen, tren pasar, dan positioning produk terbukti lebih efektif dibandingkan model penetapan harga statis tradisional.Implikasi praktis dari penelitian ini mencakup rekomendasi konkret bagi pelaku bisnis e-commerce untuk mengembangkan strategi penetapan harga yang lebih cerdas, berbasis data, dan adaptif terhadap perubahan lingkungan digital yang sangat dinamis.</p> 2024-12-31T00:00:00+07:00 Copyright (c) 2025 Jurnal Teknologi Ilmu Komputer