Pengaruh Pendidikan Dan Pelatihan Terhadap Kinerja Guru di Sekolah Menengah Kejuruan

Authors

  • Clara Ovie Wijaya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Magister Teknologi Pendidikan, Universitas Lampung, Bandar Lampung
  • Riswandi Riswandi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Magister Teknologi Pendidikan, Universitas Lampung, Bandar Lampung
  • Muhammad Nurwahidin Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Magister Teknologi Pendidikan, Universitas Lampung, Bandar Lampung

DOI:

https://doi.org/10.56854/tp.v1i2.20

Keywords:

Pendidikan, Pelatihan, Kinerja

Abstract

Suatu hal perlu dilaksanakan dalam memberikan peningkatan standar pendidikan, dibidang pendidikan ialah dengan meningkatkan kinerja tenaga kerja atau guru. Setiap aktivitas yang melibatkan tanggung jawab atau berguna di tempat kerja memenuhi syarat sebagai pelatihan. Pelatihan ini diharapkan dapat membantu para guru mengembangkan hard skill dan soft skill mereka, pendidikan dan pelatihan diperlukan bagi instruktur disekolah menengah kejuruan untuk bekerja lebih baik dan menjadi lebih kompeten. Hasil penelitian memperlihatkan bahwasannya hasil kerja pendidik memperoleh pengaruh yang signifikan dari pendidikan serta pelatihan.

References

Anam, M. Syamsul. 2019. “Pengaruh Pelatihan Peningkatan Kompetensi Dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru SMKN 4 Bojonegoro.” MAP (Jurnal Manajemen Dan Administrasi Publik) 2(1):61–72.

Anon. 2020. “Diterima Dan H 0 Ditolak. (2) Ada Pengaruh Yang Signifikan Antara Kompetensi Guru Terhadap Kinerja Guru SMK Di Kecamatan Polewali Kabupaten Polman Yang Ditunjukkan Dari Nilai T.” 10(2):183–98.

Aprileoni, Windi Purwati, Dita Rulina, and Refo Seftiawan. 2020. “Pengaruh Kedisiplinan, Pendidikan Dan Pelatihan Terhadap Kinerja Guru.” Comm-Edu (Community Education Journal) 3(3):297. doi: 10.22460/comm-edu.v3i3.4549.

Handayani, Dwi. 2019. “Pengaruh Pendidikan Dan Pelatihan, Motivasi, Serta Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Guru Smk Negeribanyuasin.” Jurnal Ilmu Manajemen 6(2):140. doi: 10.32502/jimn.v6i2.1583.

Harsono, Cipto, and Nur Khasanah. 2021. “Pengaruh Pelatihan, Kompetensi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru SMP Negeri 2 Ambal.” Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi (JIMMBA) 3(4):648–62.

Mandacan, et al. 2021."Pengaruh Pelatihan, Kompetensi Dasar dan Sertifikasi Terhadap Kinerja Guru SMKN 1 Manokwari".

M. Wahyuddin, et al. 2020. “Phinisi Integration Review Keefektifan.” Phinisi Integration Review 3(1):90–99.

Nuraeni. 2019. “Pengaruh Pendidikan Dan Pelatihan Terhadap Kinerja Di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kabupaten Cirebon.” Jurnal Educationem 1(1):56–72.

Rahmawati, Sri, Syahir Natsir, and Mauled Moelyono. 2015. “Kompensasi Terhadap Profesionalisme Guru.” E-Jurnal Katalogis 3(12):67–75.

Rais, Muhammad. 2019. “Pengaruh Diklat Terhadap Kinerja Guru Madrasah Di Kota Manado.” Al-Qalam 25(1):33. doi: 10.31969/alq.v25i1.700.

Downloads

Published

2022-12-30

How to Cite

Ovie Wijaya, C., Riswandi, R., & Nurwahidin, M. . (2022). Pengaruh Pendidikan Dan Pelatihan Terhadap Kinerja Guru di Sekolah Menengah Kejuruan. Jurnal Teknologi Pendidikan, 1(2), 33–36. https://doi.org/10.56854/tp.v1i2.20

Issue

Section

Articles